Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri di Jayapura

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai Person In Charge (PIC) di Papua bersama PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggelar jalan sehat bertajuk “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (12/8).

Jalan sehat menempuh rute sejauh 5 km dengan start dan finish di di Kantor Gubernur Provinsi Papua. Even yang digelar dalam rangka HUT RI ke-72 ini diikuti kurang lebih 4.500 orang dari mulai anak-anak hingga dewasa. General Manager of Corporate Social Responsibility Semen Indonesia, Wahjudi Heru mengatakan, kegiatan jalan sehat merupakan program Kementerian BUMN yang digelar di 34 provinsi di Indonesia.

“Kami ingin membangun kebersamaan, menyatukan seluruh masyarakat di Indonesia termasuk Papua melalui program BUMN hadir untuk negeri. Bahwa BUMN juga peduli terhadap kebersamaan ini,” jelasnya.

Jalan sehat juga diisi dengan penampilan Fildan Rahayu, pemenang ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di salah satu televisi swasta, juga penyanyi dangdut Ochi Wong Telu, senam zumba bersama dan DJ performance serta pembagian hadiah doorprize.

Semen Indonesia bersama dua BUMN lainnya, kata Wahjudi, tak hanya menggelar jalan sehat untuk memeriahkan HUT RI ke-72, sebelumnya telah dilaksanakan pertukaran pelajar antara Papua dan Sulawesi Utara melalui program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), dan bedah 50 rumah veteran serta puncak acara yakni upacara bendera di titik nol Kabupaten Merauke 17 Agustus mendatang.

Melaksanakan empat program CSR di Papua, Semen Indonesia, kata dia menggelontorkan Rp 3 miliar, sedangkan secara nasional badan usaha milik negara ini mengalokasikan Rp 153 miliar dana CSR untuk tahun 2017. Dita, salah satu peserta jalan sehat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dita bersama kerabatnya yang lain menyampaikan terimakasih kepada Semen Indonesia dan dua BUMN lainnya yang telah memilih Kota Jayapura untuk kegiatan jalan sehat.

“Sangat menarik karena selain sehat, banyak hadiah yang disediakan bagi pemenang doorprize, selain itu disuguhkan penampilan dua penyanyi dangdut yakni Fildan Rahayu dan Ochi Wong Telu,” tutur Dita. (fir)