Gelar Safari Ramadan, Semen Indonesia Siapkan 2500 Paket Sembako

Menggelorakan semangat berbagi di bulan suci Ramadan, Semen Indonesia kembali bersinergi dengan Pemkab Tuban menggelar Safari Ramadan. Tahun ini Safari Ramadan akan digelar di 20 kecamatan di Kabupaten Tuban. Pelaksanaan Safari Ramadan perdana digelar di Desa Rayung Kecamatan Senori, Selasa (22/5).

Bupati Tuban Fathul Huda beserta wakilnya Noor Nahar Hussein membuka langsung kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini. Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran forkopimda Kabupaten Tuban, Forkompimka Kecamatan Senori dan Bangilan, Senior CSR Officer Semen Indonesia Setiawan Prasetyo, ibu Direksi Semen Gresik, Leli Mukhamad Saifudin yang mendampingi ibu Bupati Tuban Qodiriyah serta perwakilan IIKSMI.

Selain diisi dengan tausiyah, Safari Ramadan ini juga dimanfaatkan Bupati untuk melihat perkembangan ekonomi, pembangunan infrastruktur, kesehatan dan Pendidikan di setiap kecamatan. Kegiatan ini juga dimanfaatkan Semen Indonesia untuk berbagi bersama masyarakat. “Kita bagikan bantuan sembako sebanyak 250 paket yang berisi 5kg beras, 1 liter minyak goreng, 1kg gula pasir, mie instan dan kecap manis,”beber Senior CSR Officer Semen Indonesia Setiawan Prasetyo disela acara.

Dalam Safari Ramadan tahun ini, Semen Indonesia menurutnya telah menyiapkan 2500 paket sembako untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan di 20 kecamatan. “Pembagian perdana ini kita gabungkan antara Kecamatan Senori dan Bangilan. Selanjutnya nanti bantuan akan kita bagi di masing-masing kecamatan,” jelasnya.

Kegiatann ini menurutnya sekaligus dimanfaatkan untuk menjaring aspirasi dan masukan dari masyarakat di Kabupaten Tuban. (humastbn/eds)